pelantikan 32 kades Bulukumba, ada yang tidak puasa?

Pelantikan 32 kades lingkup kabupaten Bulukumba periode 2016-2021
Pelantikan 32 kades lingkup kabupaten Bulukumba periode 2016-2021

BululumbaKeren.com – Setelah menunggu selama sebulan lebih, akhirnya kepala desa terpilih pada Pilkades serentak di kabupaten Bulukumba resmi dilantik oleh bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali di halaman rujab Bupati Bulukumba, kamis (9/6/2016).

Humas pemkab Bulukumba, melalui kasubag humas, Amran Syaukani,S.IP, “Suksesnya kegiatan pelantikan Kades tadi, tidak dapat dilepaskan dari adanya koordiniasi dan kerjasama yang baik di antara pihak terkait, baik BPMPD selaku penanggunjawab teknis, maupun unsur lain seperti kepolisian, satpol pp dan dishub, dll.
Hal penting yang dapat pula dicatat, pelantikan tersebut dapat berlangsung aman dan sukses, menjadi bukti makin dewasanya masyarakat kita dalam berdemokrasi. Buktinya bahwa tidak ada riak-riak yang mewarnai prosesi pelantikan.
Hal lain, bahwa pelantikan dilangsungkan di Rujab, itu adalah inisiatif Bapak Bupati, sebagai wujud komitmennya menjadikan rujab benar-benar rumah rakyat” jelasnya.

Acara yang dihadiri ribuan orang dari keluarga, aparat desa dan kecamatan, serta kerabat kepala desa terpilih ini juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali mengungkapkan “Kepala Desa yang baru dilantik harus mampu mengemban amanah sesuai janji dan sumpah, menjalankan pekerjaan dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab untuk menata dan memajukan desa serta membangun hubungan kemitraan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat , dan tidak mengabaikan pihak yang berseberangan dalam pilkades kemarin, dana desa bukan milik pribadi kepala desa tapi untuk pembangunan desa” tegasnya dalam menyampaikan sambutan.

Kepala desa terpilih Bonto Bangun, Abd.Azis mengungkapkan “Alhamdulillah, acaranya berjalan lancar, walaupun sedikit lemas karena puasa, tapi semoga saja hikmahnya luar biasa. Terkait selesainya pelantikan insya allah sudah mulai bekerja maksimal, apa yang sudah terjadi itulah politik dan saya anggap semuanya sudah selesai hari ini. Smoga niat baik saya diterima baik oleh orang-orang yang menganggap lawan politik” jelasnya.

Setelah prosesi pelantikan, semua pihak yang hadir berbuka puasa bersama di rujab bupati Bulukumba, dari pantauan BulukumbaKeren.com, tidak menemukan hadirin yang tidak berpuasa.

Pos terkait

Facebook Comments

wa